SEBAB BAN MOTOR KEMPES JIKA LAMA TIDAK TERPAKAI

Yap kembali lagi bersama sahabat kimia, jadi kali ini saya akan membahas apa sebab ban motor bisa kempis jika lama tidak terpakai, mungkin bukan hanya ban motor saja ya, bisa mobil, bajai, pesawat kecuali ban tamia ya walaupun gk di pakai sampe pohon duku berbuah duren pu ban itu gak akan kempes heheh.
Hukum gas ideal yang sampai sekarang masih di pakai dan sering nampak di papan tuis ketika guru kimia menjelaskan tetang gas yaitu

ada yang masih ingat, tentu masih dong ya, yap dari sini kita dapat menyimpulkan pada saat kita berkendara maka suhu pada motor kita akan meningkat, entah itu pada boddy ,jock , mesin, dan ban pun akan panas, nakh panas atau kenaikan suhu ini yang akan menyebabkan tekanan udara pada dalam ban menjadi meningkat.
nah, begitu juga sebaliknya jika motor tidak dipakai dalam waktu lama maka akan menyebabkan suhu didalam ban akan menurun yang akan menyebabkan tekanan udara akan menurun juga. nah, sekaran sudah mengertikan bagaimana ban bisa kempes jika lama tidak terpakai.

Berkatalah baik atau diam

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post